Sariawan Bisa Jadi Satu Tanda Tumor Bibir

Sariawan merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang sering kali dianggap menjadi jenis penyakit yang sangat sepele. Padahal perlu diketahui bahwa sariawan bisa jadi satu tanda tumor bibir atau kanker mulut yang tanpa kita sadari. Menurut Drg. Rahmi Amtha, MDS, Sp.PM, PhD yang merupakan Dokter Gigi Indonesia menyebutkan bawha di dalam kulit kita ini sangat banyak sekali jenis sel seperti sel basa dimana saat ada pada kulit mereka akan berubah bentuk sehingga sangat berbahaya sekali bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda ini. Menurutnya bahwa tadinya sel basal ini berbentuk kotak, kemudaian naik menjadi sgilima, naik lagi menjadi gepeng dan pada akhirnya akan menjadi lapisan tanduk dimana hal ini kemudian akan mengakibatkan adanya masalah luka pada bagian tenggorokan. 


Jika dibiarkan begitu saja, hal ini akan mengakibatkan masalah tumor atau kanker pada bagian mulut. Tidak hanya sampai disitu saja, hal ini juga bisa mebgakibatkan adanya masalah penurunan pungsi bibir, kemerahan, bengkak, panas dan juga akan menimbulkan rasa sakit. Jika anda mengalami masalah sariawan, sebaiknya segera mengatasinya dengan tepat agar bisa dilakukan penangnana yang benar. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Dengan memperhatikan hal ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda ini.

Baca Juga :

Sebenarnya cara untuk mencegah datangnya masalah kesehatan ini sangat mudah hanya dengan mengkonsumsi jenis makanan yang sehat dan juga menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini memang diyakini dan juga dipercaya mampu mencegah serta mengatasi berbagai jenis masalah yang ada tanpa disadari. Hal ini memang perlu untuk diperhatikan bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Banyak sekali manfaat manfaat yang memang terkandung dalam makanan terutama jenis buah buahan dan juga sayuran yang memang sangat dibutuhkan bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada tubuh anda ini. 

| Obat Kanker Mulut Yang Aman