Faktor Penyebab Kanker Mulut Yang Perlu Diketahui

Taukah anda bahwa saat ini angkat kematian akibat terkena masalah kanker mulut ini hingga mencapai 50% di Dunia? Perlu diketahui bahwa di Indonesia sendiri ada 5,3% orang yang meninggal akibat penyakit yang satu ini pada daftar tahun 2012 dan bahkan akan terus mingkat hingga 21,5% pada tahun 2020. Hal ini perlu diperhatikan karena membuat kita tau apa saja faktor penyebab kanker mulut yang perlu diketahui ini. Menurut para ahli penelitian menyebutkan bahwa sebenarnya penyakit yang satu ini bisa terjadi akibat beberapa jenis hal, salah satunya ini seperti akibat keturunan, pola makan yang kurang sehat, virus, alkohol dan bahkan juga bisa terjadi akibat terlalu sering merokok. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang memang perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda ini.


Dari hasil penelotian yang dilakukan pada masyarakat NTT dan juga Jakarta, menyebutkan bahwa penyakit ini terbesar terjadi akibat alkohol, mengunyah sirih, merokok dan lain sebagainya. Memang dibandingkan dengan wanita, penyakit yang satu ini lebih sering menyerang pada laki laki, namun tidak memungkinkan juga bisa terjadi dan menyerang pada wanita meski hanya kecil kemungkinan nya. Gejala yang paling umum diketahui adalah adanya perubahan warna dan juga terasa lebih kenyal serta adanya luka pada bagian mulut yang tak kunjung sembuh bahkan sudah berbulan bulan. Menurut dokter ahli kanker menyebutkan bahwa penderita kanker mulut ini kebanyakan hanya memiliki bertahan hidup hanya 3 Tahun saja.

Baca Juga :

Dengan diadakannya SAMURI atau periksa mulut sendiri berharap bisa mencegah datangnya penyakit yang satu ini. Cara ini bisa dilakukan dengan mengecek beberapa bagian mulut bawah dan atas, dincing kanan dan kiri mulut, mulut dan dinding, depan lidahh, kiri dan kanan bagian lidah serta mengecek pada bagian bawah lidah juga. Jika anda mengetahui adanya perubahan pada kekenyalan, tekstur, bentuk dan juga ukuran, anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mencegah adanya masalah pada bagian mulut ini. Dengan melakukan semuri sesering mungkin, maka bisa mencegah adanya bahaya yang bisa terjadi akibat terkena penyakit yang satu ini. Biasanya hal yang paling mudah dikenali adn di dapatkan adalah adanya benjolan berwarna putih dan juga iritasi kemerahan pada bagian mulut. Hal ini yang menjadi salah satu hal yang perlu untuk diwaspadai bagi kita semua.

Obat Tumor Bibir Untuk Lansia