Bocah penderita Masalah Tumor Pada Bibir

Ratnadewi (36) dan Herdiyanai (27) tidak pernah menyangka bahwa putrinya yang baru berusia 10 Tahun yang di beri nama Imsali Syfa ini menderita masalah kesehatan yang memang cukup berbahaya bagi tubuh. Imsali Syfa yang Sekolah di SDN 1 Citapen ini masih tetap sekolah meski dengan gangguan kesehatan yang memang cukup ganas ini. Bocah penderita masalah tumor pada bibir ini merupakan warga Kampung Gerang, RT 2 RW 2, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Sebagai wali kelasnya, Imsali Syfa yang bernama Nani Setiawati menyebutkan bangga dengan Imsali Syfa ini karena meski sedang dalam kondisi kesehatan yang mungkin terbilang tergangguan ini Imsali Syfa masih tetap semangat bekerja, dan bahkan tidak pernah merasakan mider meski dengan kondisi kesehatan yang berbeda ini.


Selain itu, teman temannya juga sangat baik dan bahkan tidak pernah mencemoh atau mengejek tentang penyakit yang di derita temannya ini. Saat jam istirahat Imsali Syfa bermain dengan riang di luar kelas seperti layaknya orag orang yang sehat. Namun sangat di sayangkan, akibat penyakit ini, Imsali Syfa tidak bisa mendengar dengan jelas serta berbicara dengan jelas akibat pertumbuhan sel tumor ini. Penyakit tumor bibir ini berawal saat Imsali Syfa saat masih bayi. Awalnya hanya ada 1 benjolan di bawah telinga bagian kanan, namun lama ke lamaan, benjolan tersebut menyebar hingga bagian mulut, hidung, pipi dan bahkan hingga bagian mata. Meskipun pada awalnya, pihak sekolah sempat menyarankan untuk Imsali Syfa di sekolahkan di sekolah luar biasa, namun pihak keluarga tidak setuju.

Akibat masalah kesehatan ini, giginya pun rontok, dan bahkan dokter telah memponis bahwa tidak akan tumbuh lagi. Selain itu di usianya yan 10 Tahun ini, kondisi tubuhnya lebih pendek di bandingkan dengan bocah di usainya ini. Hal ini terjadi akibat pertumbuhan yang terganggu ini. Pihak keluarga sangat berharap bahwa putrinya ini bisa sehat dan bisa melakukan aktivitas tanpa gangguan sakit pada bagian kepala. Memang, jika melakukan aktivitas yang berlebih, Imsali Syfa selalu mengeluh bahwa ada rasa sakit pada bagian kepala ini akibat beratnya rasa yang ada pada bagian tubuhnya ini. Berat penyakit ini memang cukup besar dan bahkan merupakan salah satu jenis hal yang perlu untuk anda waspadai bai kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Dengan memperhatikan hal ini, maka anda akan terhindar penyakit.
 

Baca Juga :